Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pertama, Ayo Upload Videomu di Youtube!!


Unggah video YouTube

Apakah Anda suka memposting video yang Anda buat di YouTube? YouTube adalah situs web yang sering disebut sebagai situs distribusi video. Ini memungkinkan pengguna Internet seperti Anda untuk mengunggah dan berbagi semua gambar yang mereka buat. Dengan banyaknya pengikut dan pengunjung situs web Anda, jika video atau video Anda muncul di YouTube, kemungkinan besar video Anda akan mendapatkan ribuan penayangan!



Jika ini adalah pertama kalinya Anda memposting video di YouTube, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana tepatnya melakukannya. Kabar baiknya adalah mengupload video ke YouTube adalah tugas yang sederhana. YouTube tidak hanya memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk memposting video, tetapi juga bantuan untuk memposting video; Kiat tidak hanya memungkinkan Anda mengupload video, tetapi juga membantu Anda meningkatkan kualitasnya.

Jika Anda pernah menggunakan YouTube sebelumnya, bahkan menonton video, Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda memerlukan akun YouTube untuk mulai mengupload dan berbagi foto. Mendaftarkan akun YouTube tidak hanya gratis, tetapi juga mudah. 

Anda hanya memiliki beberapa pertanyaan untuk dijawab. Misalnya, Anda diminta nama, kode pos, negara tempat tinggal, alamat email, tanggal lahir dan jenis kelamin. Setelah Anda mengirimkan formulir pendaftaran, email konfirmasi akan dikirimkan kepada Anda. Setelah Anda mengikuti petunjuk di email ini, Anda seharusnya dapat segera mulai mengupload video ke YouTube.

Anda perlu membuat video di komputer Anda sebelum menguploadnya ke YouTube. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan ingin meninjau. Ini dapat dilakukan dengan perangkat lunak pengedit film. Jika Anda ingin mengedit sebelum memposting di YouTube, saatnya melakukannya. 

Saat Anda mengedit atau menyimpan gambar YouTube, YouTube memaksa Anda untuk menyimpannya sebagai file .Divx atau .Xvid. Mereka juga merekomendasikan untuk memastikan suara Anda dalam format .mp3. Setelah Anda secara resmi mengupload video ke komputer, Anda dapat mulai menguploadnya ke YouTube.

Pertama, pastikan Anda masuk ke akun YouTube Anda. Setelah selesai, Anda harus mengklik link "Upload Video" di bagian atas situs YouTube. Anda kemudian akan dibawa ke halaman di mana Anda akan diminta untuk mendeskripsikan video Anda. 

YouTube membutuhkan Anda untuk bertanggung jawab jika memungkinkan. Setelah Anda memasukkan informasi sebanyak mungkin tentang video Anda, Anda perlu mengeklik tautan "Mulai mengunggah file". Ini akan memungkinkan Anda untuk memilih file dari komputer Anda; file yang berisi video yang baru Anda simpan. Setelah Anda memilih gambar yang tepat, video Anda secara otomatis akan mulai diunggah setelah Anda mengkonfirmasi tindakan Anda.

Tetapi untuk proses posting, Anda akan menemukan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk video Anda untuk memposting di YouTube akan berubah. Semakin besar ukuran file video Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengupload video ke YouTube. 

Sejujurnya, YouTube mengatakan itu hanya membutuhkan beberapa menit, tetapi juga bisa memakan waktu satu jam. Selain ukuran file video, ini juga akan mempengaruhi waktu upload jenis Internet yang Anda atur. Misalnya, jika Anda memiliki koneksi Internet, akan memakan waktu lebih lama untuk mengupload video daripada jika Anda menggunakan DSL atau kabel Internet.

YouTube menyatakan bahwa dalam waktu dua puluh empat jam setelah mengupload video, video tersebut akan muncul di bagian kanan serta di pencarian YouTube. Saat itulah video besar Anda akan mulai ditonton, karena semakin banyak pengguna internet yang mencari video yang sesuai dengan minat mereka.