Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Bebaskan Anak Untuk Berselancar di Youtube

 

Orang Tua: Pentingnya percakapan di YouTube dengan anak-anak

Apakah Anda tua Jika ya, apakah Anda cukup tua untuk menggunakan Internet? Jika Anda memiliki anak yang duduk di bangku sekolah menengah atas atau bahkan sekolah menengah atas, ada banyak peluang bagi Anda untuk memikirkan keamanan online seperti yang seharusnya. Ada banyak situs web, termasuk YouTube, untuk melibatkan anak-anak Anda. Satu-satunya masalah dalam kasus ini adalah jika tidak digunakan dengan benar, bisa berbahaya. Oleh karena itu, disarankan untuk mendiskusikan situs web populer seperti YouTube dengan anak-anak.



Ketika membahas YouTube dengan anak-anak mereka, banyak orang tua bertanya-tanya apa itu YouTube sebenarnya. Jika Anda belum pernah mendengar atau mengunjungi YouTube, kami mendorong Anda untuk melakukannya sebelum berbicara dengan anak Anda. Saat Anda mengunjungi YouTube, Anda akan melihat situs berbagi video. 

Mereka yang berusia di bawah tiga belas tahun dapat mendaftar untuk mendapatkan video YouTube gratis. Setelah Anda mendaftarkan akun, kreditor Anda dapat melihat video YouTube, menilai atau mendiskusikannya dengan pengguna YouTube lain, dan membagikan video mereka secara online.

Dengan keamanan YouTube, Anda perlu fokus pada mengupload dan berbagi video, tetapi juga penting untuk menonton video tersebut. Ada video YouTube dan konten dewasa. Meskipun YouTube mencoba memastikan bahwa semua video ini diberi tag dengan satu atau lain cara, tidak semua orang diberi tag. Anda ingin mengingatkan anak Anda bahwa mereka hanyalah seorang anak kecil. 

Anda juga dapat membatasi jenis video yang mereka tonton. Misalnya, YouTube mungkin memiliki akses ke video seperti tutorial. Sebaiknya anak-anak Anda menonton jenis video ini, karena mereka mungkin mendapatkan pendidikan pada waktu yang sama.

Seperti disebutkan di atas, video harus difokuskan di YouTube. Di masa lalu, banyak pelanggan YouTube memublikasikan video yang menampilkan cuplikan dari film, acara TV, atau video musik favorit mereka. Karena masalah hak cipta, YouTube telah berusaha untuk mengurangi jenis video ini karena dianggap ilegal tanpa izin. 

Anda dapat menjelaskan hal ini kepada anak-anak Anda, karena mereka mungkin tidak paham dengan hak cipta dan cara kerjanya. Dalam banyak kasus, ketika anak-anak Anda mengupload video yang tidak sah di YouTube, gambarnya dapat dihapus, tetapi karena semakin banyak perusahaan yang bosan menampilkan karya mereka secara online, hal itu dapat terjadi. mengambil tindakan yang lebih serius.

Penting juga bagi Anda untuk berbicara dengan anak-anak tentang keselamatan saat Anda memposting foto di YouTube, atau membuat video untuk topik pengeposan di YouTube. Salah satu jenis video populer yang dibuat oleh banyak orang dewasa muda, termasuk siswa sekolah menengah, adalah komunitas blog. 

Blog video seperti blog biasa tempat mereka merangkum peristiwa dalam hidup Anda, tetapi dalam gambar video. Satu-satunya masalah dengan postingan blog ini adalah banyak anggota YouTube yang duduk tepat di depan kamera, dan menunjukkan wajah mereka untuk dilihat oleh semua orang. Meskipun mungkin dianggap aman, ini memberikan banyak informasi tetapi tidak mengungkapkan wajah. Anda ingin agar anak Anda tahu bahwa Anda tidak perlu memberikan nama lengkap, alamat atau nomor telepon, bahkan nomor ponsel.

Dianjurkan juga untuk berbicara dengan anak-anak tentang Internet. Meskipun agen YouTube dapat berkomunikasi satu sama lain, ancaman bertemu calon pengguna di web tidak setinggi di situs jejaring sosial. seperti MySpace, tetapi ancamannya masih ada. Beri tahu anak Anda bahwa Anda tidak ingin mereka berbicara dengan pengguna YouTube lainnya karena mereka tidak tahu apa yang ada di belakang komputer. Jika Anda dan anak Anda tidak dapat mencapai kesepakatan, sebaiknya pertimbangkan untuk memblokir YouTube dari komputer Anda.